Kegiatan Tasmi'an Al-Qur'an Pada Awal Tahun Baru 1440 H

Selasa, 11 September 2018

Bismillahirrahmanirrahim.

Untuk mengawali tahun baru Hijriah pada tahun 1440 H ini, PP Tahfizul Qur'an mengisinya dengan kegiatan Tasmia'an (murajaah) atau pengulangan hafalan Al-Qur'an. Kegiatan tasmi'an ini dilakukan di Mesjid Pesantren mulai dari pagi ba'da Subuh. Tasmi'an ini wajib diikuti oleh seluruh santri Pondok Pesantren Tahfizul Qur'an Syech Ahmad Chatib. Kegaitan tasmi'an ini dilakukan agar hafalan yang telah dihafal oleh santri tidak lupa ataupun ragu-ragu dalam pengulangannya.

Namun tidak menutup kemungkinan juga bahwasanya yang melakukan hafalan tersebut dilakukan oleh para santri saja. Asatidz yang berada di dalam lingkup pesantren juga diwajibkan mengikuti kegiatan ini. Harapannya agar asatidz dapat menjadi dan memberikan contoh suri tauladan yang baik juga bagi para santri dalam memotivasi hafalannya.

Kegiatan ini dilakukan dengan harapan semoga hafalan para santri dan asatidz yang berada di lingkungan pesantren tetap lancar dan menjadi budaya harian untuk selalu memuraja'ah atau mengulang hafalannya, baik dalam kesehariannya maupun dalam setiap shalatnya.













Komentar