Kegiatan Ekstrakurikuler Bela Diri Di PP Tahfizul Qur'an Syech Ahmad Chatib

Rabu, 26 September 2018


Alhamdulillah dengan semakin bertambahnya minat santri yang belajar di Pondok Pesantren Tahfizul Qur'an Syech Ahmad Chatib ini, maka semakin banyak pula perkembangan-perkembangan yang di ciptakan oleh Pesantren Tahfizul Qur'an Syech Ahmad Chatib ini, salah satu nya yaitu ketersediaan Fasilitas Ekstrakurikuler untuk para santri.

Salah satu ekstrakurikuler yang di sediakan oleh Pesantren Tahfizul Qur'an Syech Ahmad Chatib yaitu Bela Diri. Ekstrakurikuler ini sangat banyak diminati oleh para santri dikalangan Pesantren. Ekskul beladiri ini merupakan salah satu mengajarkan anak untuk membela dirinya sendiri dari serangan orang yang tidak ia kenal yang akan berbuat jahat kepadanya, tidak hanya itu beladiri mengajarkan anak untuk berani, percaya diri dan tolong menolong. Di dalam beladiri, maksud dari berani bukan karena kita harus berani melawan orang lain yang tidak bersalah tapi maksudnya kita harus berani menghadapi tantangan.

Agar anak tidak sampai celaka maka beladiri setidaknya mengajari cara untuk menyerang, menghindar, menangkis dan lainnya yang kira-kira bisa melindungi dirinya dari bahaya. Ekskul beladiri lebih berguna dibanding ekstra olahraga seperti futsal, basket, badminton dan lain-lain karena ekskul beladiri bisa di aplikasikan di masyarakat luas di banding ekskul olahraga lainnya.

Berikut beberapa manfaat berlatih beladiri :
1. Sebagai sarana membeladiri
2. Lebih Sehat dan Bugar
3. Membuat otot Lebih Kuat dan fleksibel
4. Meningkatkan rasa percaya diri dan keberanian
5. Meningkatkan kedisiplinan 

Untuk kegiatan ekstrakurikuler bela diri ini dilakukan pada hari Rabu dan Jum'at setiap minggunya. Semoga dengan adanya ekstrakurikuler ini tidak mengurangi minat, bakat dan semangat santri dalam belajar dan beraktifitas dalam kesehariannya. Amin Ya Rabbal 'Alamin




Komentar