Mengisi Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW Dengan Hafalan Dan Olahraga Futsal

Sabtu, 24 November 2018

Barisan Futsal Asatidz

Bismillahirrahmanirrahim
Bertepatan dengan memperingati Hari Lahirnya Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 21 November 2018 M/ 12 Rabi Al-Awwal 1440 H ini, seluruh santri mengisi hari liburnya dengan kegiatan yang bermanfaat. Seperti biasanya, pagi hari mereka melakukan aktivitas dengan bangun pagi, kemudian shalat tahajjud, kemudian menghafal Al-Qur'an sembari menunggu adzan subuh berkumandang, kemudian dilanjutkan dengan shalat subuh berjamaah dan setoran hafalan yang telah dihafalnya sebelum subuh tadi. Kemudian dilanjutkan dengan aktivitas harian seperti mandi, mencuci, merapikan lemari baju dan kegiatan yang bermanfaat lainnya.

Untuk kegiatan sebelum zuhur yang mana sembari menunggu waktu adzan masuk, para santri melakukan tasmi'an bersama dengan didampingi oleh Ustadz yang telah Hafidz dibidang hafalan. Tasmi'an ini di lakukan untuk mengulang-ulang kembali hafalan sebeumnya, bahkan hafalan sebelum subuh yang di hafalnya subuh tadi.

Setelah zuhur dan makan siang, para santri mengisi kegiatan mereka dengan pertandingan futsal. Pertandingan ini diwakili oleh masing-masing kelas, dan tak kalah pula pada kesempatan kali ini, tim dari Ustadz juga ikut meramaikan pertandingan futsal ini. Eratnya persaudaraan antar ustadz dan santri ini memang tak mudah dipisahkan yaa.... Semoga dengan terciptanya ukhuwan yang kuat ini tak memudarkan semangat para santri dalam belajar, menuntut ilmu dan bahkan tambahan hafalan Al-Qur'annya.
Barisan Futsal Kelas VII

Barisan Futsal Kelas VIII

Barisan Futsal Kelas IX

Barisan Futsal Kelas X

Barisan Futsal Kelas XI

Barisan Futsal Kelas XII

Barisan Futsal Salafiyyah

Komentar