Pertandingan Persahabatan MAN 2 Bukittinggi Dengan SMA Tahfizul Qur'an

Kamis, 22 November 2018

Bismillahirrahmanirrahim
Dalam rangka menjalin persahabatan antar sekolah, SMA Tahfizul Qur'an melakukan kunjungan ke salah satu sekolah yang ada di Bukittinggi (MAN 02 Bukittinggi). Dalam kunjungan ini, mereka juga sempat melakukan pertandingan persahabatan Basket. Kunjungan ini di lakukan oleh beberapa orang santri kita yang Aliyah. Dan juga kunjungan ini didampingi oleh salah seorang tenaga pendidik sekolah kita.

Dalam kunjungan ini, Ibu Kepala Sekolah dan Bapak Bagian Kesiswaan MAN 02 Bukittinggi juga sempat membahas sebuah masukan untuk sekolah dimana perbincangan tersebut yaitu mereka juga menginginkan adanya pertukaran siswa antara sekolah, dimana siswa dari MAN 02 Bukittinggi diutus ke SMA Tahfizul Qur'an untuk perminatan dibidang Tahfizh Al-Qur'an. Jadi mereka dapat dengan langsung menyaksikan bagaimana keseharian santri kita dalam menghafal Al-Qur'an. Begitu juga dengan SMA Tahfizul Qur'an, kita mengutus beberapa anak yang berminat dalam Bahasa Inggris untuk mengikuti pelatihan, dimana narative speakernya langsung dari Amerika.

Alhamdulillahnya kunjungan persahabatan ini sudah yang ke-2 kalinya, dimana kunjungan pertama santri kita ke SMA 01 Ampek Angkek di Lambah, kemudian kunjungan ke dua kita di MAN 02 Bukittinggi ini, dan Insya Allah kunjungan selanjutnya ke MAN Koto Baru. Dengan adanya kunjungan persahabatan ini, semoga persaudaraan antar sekolah semakin terjalin dengan baik dan dapat menciptakan kerjasama yang baik. Dan dengan adanya kerjasama ini, semoga santri kita juga dapat mengambil pelajaran dan hikmah persaudaraan.


Komentar