Daurah AL-Qur'an Bersama Guru SD dan SMP IT Cahaya Hati Di PUSDIKLAT Baso

Selasa 25 Desember 2018


Bismillahirramanirrahim

Dauroh Quran adalah kegiatan karantina yang ditargetkan menghasilkan penghafal Al Quran 30 juz (hafizh/hafizhah) dalam waktu tertentu. Peserta yang berhasil mencapai target akan mendapatkan ijazah dan yang tidak tetap akan mendapatkan sertifikat. Tiap-tiap peserta diharapkan untuk mengulangi hafalannya (muroja'ah) di tempat masing-masing. Pada kesempatan ini, Pimpinan Pesantren Tahfizul Qur'an Syech Ahmad Chatib bersama beberapa santri kelas XII itu menghadiri Daurah Al-Qur'an yang diselenggarakan di PUSDIKLAT Baso.
Bersama Guru SD dan SMP IT Cahaya Hati
Daurah Al-qur'an ini banyak dihadiri oleh sekolah-sekolah yang ada di Kab. Agam dan Kota Bukittinggi. Salah satu sekolah yang sama-sama mengikuti kegiatan ini adalah SD dan SMP IT Cahaya Hati Bukitinggi. Sekolah ini mengutus beberapa guru dan siswa nya untuk mengikuti kegiatan Daurah ini.
Sepatah Kata Dari Pimpinan PPTQ Syech Ahmad Chatib

Dalam agenda kegiatan ini, Pimpinan Pesantren juga menyempatkan diri untk memberikan beberapa motivasi dan tips-tips yang baik dalam menghafal Al-Qur'an. Pada akhir sesi ini juga di gelar pemberian kenang-kenangan berupa buku tentang Profil Sekolah Pondok Pesantren Tahfizhul Qur'an Syech Ahmad Chatib Al-Minangkabawi. Semoga ilmu yang didapat pada kesempatan ini dapat menjadi amalan yang baik. Amin Ya Rabbal 'Alamin
Penyerahan Buku Profil PPTQ Syech Amad Chatib Al-Minangkabawi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROPOSAL BANTUAN UNTUK PEMBANGUNAN LANJUTAN ASRAMA SANTRI

2 Orang Santri Ma'had Tahfizul Qur'an Syech Ahmad Chatib Lolos Babak Final Pada Kegiatan MTQ Tingkar SUMBAR