Memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 KEMENAG Di Kantor Bupati Agam, Lubuk Basung

Sabtu, 05 Januari 2019

Bismillahirrahmanirrahim
Kesibukan yang kerap terjadi di lingkungan Pesantren tidak memberatkan Pimpinan dalam melaksanakan setiap kewajibannya. Kewajiban yang dilaksanakanpun sangatlah banyak dan beragam, mulai dari kewajiban dalam Pesantren, kewajiban atas tuntutan pekerjaan sekolah, menghadiri pertemuan ataupun rapat, dan kewajiban serta agenda yang lainnya. Alhamdulillah pada hari ini, diantara banyak kesibukan tersebut, Pimpinan dapat menghadiri Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 Kementrian Agama di Kantor Bupati Agam, Lubuk Basung.
Pimpinan Bersama dengan Para Tamu Undangan

Dikutip dari AMCnews.co.id - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, Hendri mengapresiasi antusias peserta untuk mengikuti gerak jalan sehat kerukunan, di GOR Padang Baru Lubuk Basung, Rabu (9/1).
Kegiatan itu digelar Kemenag Agam dalam rangka peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-73. Sebelumnya juga dilaksanakan upacara sebagai puncak kegiatan di halaman kantor Bupati Agam, Kamis (3/1) kemarin. Menurut Hendri, peringatan HAB ke-73 di Kabupaten Agam lebih meriah dari daerah lain yang ada di Sumbar. Diharapkan ini jadi sebuah semangat baru untuk berbuat bagi daerah menuju Agam yang madani, dapat memperkuat ukhuwah sesama muslim dan menimbulkan energi positif untuk membangun Agam yang lebih baik. “Kita berharap tahun depan peringatan HAB lebih meriah dari sekarang dan lebih banyak dampaknya pada masyarakat,” ujarnya.

Dalam hal ini, pihaknya merasa bangga dan puas dengan upaya Kemenag Agam untuk memeriahkan HAB ke-73, ribuan peserta terlihat antusias ikuti gerak jalan sehat kerukunan tersebut. “Ini tidak terlepas dari dukungan Bupati Agam, DR. Indra Catri Dt Malako Nan Putiah dengan jajarannya dalam mensukseskan acara itu,” sebut Hendri.
“Bahkan pesertanya tidak hanya dari jajaran Kemenag Agam, tetapi ASN di lingkungan Pemkab Agam pun ikut memeriahkan gerak jalan sehat kerukunan tersebut, ini bentuk dukungan yang luar biasa bagi Kemenag,” ujarnya pula.
Dijelaskan, kegiatan dalam peringatan HAB ke-73 bertemakan “jaga kebersamaan umat”, ini bukan berarti umat terpecah, tetapi bagaimana kerukunan yang ada dapat diperkuat lagi. Apalagi kondisi saat ini dalam situasi tahun politik, berbagai media sosial sangat berpotensi pecahkan umat dan ujar kebencian.
Gerak jalan memperingati HAB KEMENAG ke-73

“Ini momen bagi Kemenag sebagai lembaga pemersatu umat, bagaimana kita dapat menyatukan dan mewujudkan kebersamaan, meski berbeda tetapi tetap dalam satu wadah NKRI,” tegasnya.
Kepala Kemenag Agam, Edy Oktafiandi mengharapkan, dengan kebersamaan yang telah terbina, apapun bentuk program pembangunan di Agam dapat dilaksanakan dengan baik dan mendapatkan dukungan dari semua pihak.
“Dengan momen kebersamaan ini pula kita berharap masyarakat dapat hidup rukun, aman dan damai, tidak ada intrik-intrik yang membuat masyarakat terpecah,” sebutnya. (AMC05)

Komentar