Fitra Kurniawan, Santri Kelas XII Alhamdulillah Telah Lulus Hafalan Al-Qur'an 30 Juz

Sabtu, 30 Maret 2019

Bismillahirrahmanirrahim


Alhamdulillahirabbil'alamin berkat usaha dan ikhtiyar dari salah seorang santri yang gigih dalam menambah hafalan Al-Qur'an nya, hafalan Al-Qur'an yang selalu menjadi kesehariannya dapat ditamatkan dalam rentang waktu yang singkat dan dalam keadaan usia yang muda. Ia..Al-Qur'an yang sudah menjadi keseharian dan Program Unggulan di Pesantren Tahfizh ini sudah sangat mampu untuk melahirkan kader-kader ulama penghafal Al-Qur'an sekaligus juga memiliki pemahaman dalam hafalan Al-Qur'an tersebut. Malam ini, ba'da shalat Isya yang dilaksanakan secara berjamaah di Mesjid lingkungan Pesantren, Santri kita Fitra Kurniawan telah meluluskan Hafalan Al-Qur'an nya dihadapan seluruh santri, dan tak lupa juga disaksikan langsung oleh para Asatidz yang berada di lingkungan pesantren.
Salah Seorang Santri (Fitra Kurniawan) Sedang melakukan tahapan uji Hafalan yang di Tes Langsung oleh Pimpinan Pesantren

Pimpinan Pesantren yang sekaligus juga merupakan seorang Hafizh Al-Qur'an 30 Juz, ikut melakukan tes uji hafalan yang sudah di Khatamkan oleh santri kelas XII ini. Pada tahapan uji hafalan (khatam Al-Qur'an) ini, beliau memberikan beberapa pertanyaan seperti :
1. Melanjutkan Bacaan Ayat Al-Qur'an.
2. Menyebutkan Surat beserta ayat dari bacaan Al-Qur'an tersebut.
3. Membacakan ayat sesudah dan sebelum dari ayat Al-Qur'an yang beliau bacakan.
4. Dan pertanyaan lainnya. 

Dengan terjawabnya beberapa pertanyaan yang telah beliau ajukan tersebut, maka dapat dinyatakan bahwasanya santri tersebut sudah lulus secara baik dalam Hafalan Al-Qur'annya. Semoga dengan terlahirnya salah seorang santri yang menjadi kader Huffazh ini, bertambah banyak juga santri-santri yang akan menjadi penerusnya, dapat menyelesaikan hafalan Al-Qur'annnya secara baik dalam rentang waktu singkat dan usia muda. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROPOSAL BANTUAN UNTUK PEMBANGUNAN LANJUTAN ASRAMA SANTRI

2 Orang Santri Ma'had Tahfizul Qur'an Syech Ahmad Chatib Lolos Babak Final Pada Kegiatan MTQ Tingkar SUMBAR