Diskusi Asatidz Untuk Pemantapan Program Unggulan Tahfizh Al-Qur'an

Sabtu, 13 April 2019

Bismillahirrahmanirrahim

Banyak cara sekolah kelihatan unggul dan banyak cara juga untuk mencapainya. Program unggulan bisa dirancang bisa juga terjadi tanpa disengaja. Sekolah sebagai komunitas mesti punya tujuan untuk mengangkat sebuah hal sebagai program unggulan. Manfaat dari sekolah mempunyai program unggulan adalah :

1. Mudah bagi orang tua siswa mengingat apa keunggulan dari sebuah sekolah, dan berguna sekali dalam pemasaran.
2. Guru dan murid merasa punya kebanggan terhadap sekolah.
3. Siswa merasa bangga bersekolah di tempat yang punya keunggulan

Ma’had Tahfizhul Qur’an Syech Ahmad Chatib ini sangat menjunjung tinggi sekali program unggulan yang dimiliki oleh sekolah. Dimana program unggulan yang mereka miliki adalah Tahfizhul Qur’an (Hafalan Al-Qur’an). Program unggulan ini dapat dilaksanakan untuk disetiap keseharian santri, dimana pada setiap shalat waktu mereka akan melakukan muraja’ah (pengulangan hafalan) atas hafalan Al-Qur’an yang telah mereka hafal sebelumnya. Jadi dengan kemampuan 0 sekalipun santri yang mendaftar ke Ma’had ini, In Sya Allah dengan adanya program unggulan ini santri tersebut dapat membaca Al-Qur’an dengan baik serta akan mempunyai hafalan 30 Juz juga.

Maka dengan program yang dilaksanakan untuk keseharian ini, tidak heran juga para Asatidz yang ikut untuk memajukan program ini melakukan Evaluasi pada setiap kemajuan yang dimiliki para santri. Asatidz yang terlibat selalu melakukan evaluasi untuk kemajuan Program Unggulan Ma’had ini pada setiap bulannya. Dengan adanya evaluasi yang membangun dan membantu ini, program unggulan ma’had ini tentunya pasti akan dapat berjalan dengan sangat-sangat baik. Mengingat juga bahwa Al-Qur’an adalah Kitab Suci yang harus di junjung tinggi oleh umat Islam.                                           

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROPOSAL BANTUAN UNTUK PEMBANGUNAN LANJUTAN ASRAMA SANTRI

2 Orang Santri Ma'had Tahfizul Qur'an Syech Ahmad Chatib Lolos Babak Final Pada Kegiatan MTQ Tingkar SUMBAR