Musabaqah Hifzhil Qur'an (MHQ) Tingkat MI/SD dan MTs/SMP Se-Sumatera Barat Dalam Memperingati Milad Ma'had Yang Ke-10z

Sabtu, 11 Mei 2019

Bismillahirrahmanirrahim


Dalam rangka memperingati Milad Ma’had Tahfizhul Qur’an Syech Ahmad Chatib yang akan jatuh pada bulan Juli mendatang, Panitia Pelaksana Milad melakukan beberapa rangkaian kegiatan yang akan memeriahkan milad ini, salah satunya yaitu Kegiatan Musabaqah Hifzhil Qur’an (MHQ) pada tingkat Madrasah Ibtidaiyyah/SD dan Madrasah Tsanawiyyah/SMP Se-Sumatera Barat. 

Pembukaan MHQ oleh Pimpinan Secara Langsung Di Masjid Ma'had Tahfizhul Qur'an Syech Ahmad Chatib

Alhamdulillah MHQ ini mendapatkan respon yang baik dari seluruh sekolah yang berada di Sumatera Barat. bahkan tidak sedikit dari sekolah-sekolah yang mengirimkan utusan peserta untuk mengikuti MHQ ini. MHQ ini diikuti oleh 29 peserta dari tingkat Madrasah Ibtidaiyyah (MI/SD) Se-Sumatera Barat yang berasal dari daerah Payakumbuh, Agam, Bukittinggi, Padang Panjang dan Sawah Lunto. Adapun peserta dari tingkat  Maddrasah Tsanawiyah (MTs/SMP) Se-Sumatera Barat berjumlah 27 peserta yang berasal dari dari daerah Padang, Padang Panjang, Agam, Bukittinggi dan Payakumbuh.

Salah Satu Peserta Dari Tingkat Madrasah Ibtidaiyyah (MI/SD) Yang Sedang Menjawab Pertanyaan Dari Dewan Juri 

MHQ ini ditargetkan dengan 2 Juz dari Tingkat MI/SD dan 4 Juz dari tingkat MTs/SMP. Lokasi pelaksanaan MHQ ini langsungkan di Ma’had Tahfizhul Qur’an Syech Ahmad Chatib sendiri, dimana lomba ini dilaksanakan di Masjid Ma’had pada hari Rabu, 08 Mei 2019. Alhamdulillah banyak dari peserta yang sangat berantusias dalam mengikuti perlombaan ini, tentunya juga dengan persiapan matang yang telah mereka miliki sebelumnya. Semoga dengan adanya perlombaan ini semakin menambah keyakinan dan semangat mereka terhadap menghafal A-Qur’an, dan tentunya juga menjadi semangat juang bagi Ma’had Tahfizhul Qur’an Syech Ahmad Chatib dalam membangun dan menghasilkan generasi rabbani yang hafizh Al-Qur’an.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROPOSAL BANTUAN UNTUK PEMBANGUNAN LANJUTAN ASRAMA SANTRI

2 Orang Santri Ma'had Tahfizul Qur'an Syech Ahmad Chatib Lolos Babak Final Pada Kegiatan MTQ Tingkar SUMBAR