Kegiatan MOS Dan Perkenalan Pesanten Kepada Santri Baru Periode 2019/2020

Senin, 08 Juli 2019

Bismillahirrahmanirrahim


Setelah berakhirnya tahun ajaran genap periode 2018/2019 seluruh santri berlibur kurang lebih selama 1 bulan untuk kembali bersilaturrahmi ke kampung halaman masing-masing. Liburan santri ini dimulai sejak mereka menerima hasil laporan pembelajaran yang dilaksanakan pada Kamis, 30 Mei 2019 tepatnya sekitar pukul 10.00 WIB. Pembagian hasil laporan pembelajaran santri ini dihadiri oleh seluruh wali santri yang akan sekaligus menjemput mereka untuk liburan semester ini. 


Seiring waktu, masa liburan telah usai dan seluruh santri wajib kembali hadir ke Pesantren pada hari Minggu, 07 Juli 2019 untuk melaksakan pembelajaran kembali. Minggu, seluruh santri baru dan lama wajib kembali hadir ke Pesantren dikarenakan pada hari Senin-Selasa mereka akan melaksanakan kegiatan Masa Orientasi Santri. Santri yang baru masuk diwajibkan untuk melengkapi seluruh keperluannya, baik itu keperluan sehari-hari, shalat, mandi, sekolah maupun olahraga. Harapannya agar tidak ada lagi kendala yang akan terjadi selama mereka beradaptasi di lingkungan dan kegiatan yang akan dilaksanakan di Pesantren. 


Senin pagi sesudah melaksanakan shalat Subuh berjamaah, seluruh santri mempersiapkan diri untuk mengikuti kegiatan Masa Orientasi Santri yang rutin dilaksankan pada setiap awal tahun ajaran baru. Tanpa terkecuali seluruh Asatidz dan Asatidzah yang berada di lingkungan pesantren diwajibkan mengikuti kegiatan MOS ini, agar menjadi salah satu ajang perkenalan bagi santri yang baru masuk. Kegiatan MOS ini terdiri dari perkenalan lingkungan pesantren, kegiatan selama di pesantren, proses belajar mengajar di pesantren dan keseharian yang akan di jalani selama dipesantren. Orientasi kegiatan ini disampaikan secara berganti-gantian oleh Asatidz maupun santri yang menjabat sebagai OSIS/IST di Pesantren ini. Kegiatan MOS ini dilaksanakan selama 2 hari dengan berbagai macam agenda. Harapannya semoga kegaitan MOS ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses.
Aamiin Ya Rabbal 'Alamin.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROPOSAL BANTUAN UNTUK PEMBANGUNAN LANJUTAN ASRAMA SANTRI

2 Orang Santri Ma'had Tahfizul Qur'an Syech Ahmad Chatib Lolos Babak Final Pada Kegiatan MTQ Tingkar SUMBAR