Kegiatan Talk Show & Parenting "Mendidik Dengan Holistik" di aula Pemko Kota Padang

Rabu, 19 September 2019

Bismillahirrahmanirrahim


Dikutip dari https://posmetropadang.co.id/aypi-gandeng-himpaudi-gelar-talk-show-pendidikan/


METRO – Asosiasi Yayasan Pendidikan Islam Pendidikan Islam (AYPI) berkerja sama dengan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) mengadakan talk show parenting dengan tema parenting, mendidik dengan holistik yang diikuti oleh Guru PAUD se-Kota Padang, Aula Bagindo Aziz Chan, Kantor Wali Kota Padang, Aia Pacah, Minggu (15/9).
Ketua Harian AYPI Sumbar, Pun Ardi mengatakan, setelah diresmikan beberapa hari lalu AYPI langsung menggelar seminar talk show dan menggandeng Guru-guru PAUD, Madrasah dan Pesantren yang tergabung dalam Yayasan Islam yang ada di Kota Padang dalam acara seminar parenting mendidik anak dengan cara Holistik.

”Alhamdulillah setelah di bentuk 9 September lalu, AYPI langsung bergerak melakukan kegiatan talk show yang merupakan bagian dari sosialisasi AYPI di Sumbar. Mudah-mudahan ada manfaat kegiatan baik pendidik, tingkat PAUD maupun madrasah,” katanya.

Pun Ardi menambahkan, AYPI bersinergi dengan pemerintah dan menghimpun aneka potensi pendidikan Lembaga Yayasan Pendidikan Islam nasional dan global untuk kemajuan umat Islam dan umat manusia umumnya.


”AYPI wadah yang menyatukan berbagai Yayasan Islam yang ada di Indonesia khususnya Sumbar. Dalam dunia pendidikan. Memetakan secara bersama arah dan peran dari Yayasan Pendidikan Islam agar menjadi penentu di berbagai tingkat baik nasional ataupun global,” ujarnya.

Dia menambahkan, melalui AYPI diharapkan membangun sinergi yang kuat antarsesama Yayasan dan Lembaga Pendidikan Islam yang ada di Sumbar khususnya. ”Agar Yayasan Islam mampu terus memperluas dan berkolaborasi terus menjajaki bermacam peluang untuk peningkatan dan pengembangan kegiatan melalui kerjasama dengan berbagai pihak, baik pihak pemerintah ataupun sesama swasta lainnya. Baik berupa charity, investasi,” katanya.

Dirinya melanjutkan, keanggotaan AYPI adalah dari Yayasan Pendidikan, Sekolah Islam Madrasah, Pesantren dan Perguruan Tinggi Islam Swasta. ”Saat ini sudah tergabung sebagai anggota AYPI di 10 Provinsi, yaitu: DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Batam, Jawa Tengah, Jawa Timur selain itu, Anggota AYPI dari luar negeri: Malaysia, Thailand Selatan, Burma, Filipina Selatan dan Singapura,” tukasnya.

Pada acara ini turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Sumbar Adib Alfikri, Hj Harneli Bahar, MUI Sumbar, Pemilik Yayasan Islam se-Sumbar, Kepala Dinas Pemberdayaan Perumpuan dan Anak dan Rektor UIN dan stakeholder lainnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROPOSAL BANTUAN UNTUK PEMBANGUNAN LANJUTAN ASRAMA SANTRI

2 Orang Santri Ma'had Tahfizul Qur'an Syech Ahmad Chatib Lolos Babak Final Pada Kegiatan MTQ Tingkar SUMBAR