Hiking Dan Edukasi Santri Salafiyah Ke Peternakan Sapi Lasi, IV Angkek

Rabu, 30  Oktober 2019

Bismillahirrahmanirrahim



Minggu pagi, merupakan waktu luang bagi setiap santri untuk mengisi semangat dan kekuatan baru dalam menjalankan aktifitasnya sehari-hari. Minggu pagi ini selalu diisi oleh mereka dengan berbagai aktifitas dan olahraga yang selalu menyehatkan badan. Setelah shalat subuh berjama’ah dan muraja’ah hafalan, seluruh santri melakukan olahraga peregangan otot-otot badan agar selalu sehat dan semangat dalam melakukan aktifitas hariannya.

#SantriHiking # EdukasiSantri

Namun pagi ini sedikit istimewa bagi para santri Salafiyyah, dimana mereka bersama melakukan olahraga marathon pagi dengan rute sedikit mengelilingi kawasan pesantren dan beberapa rute pilihan yang sekaligus ini merupakan perkenalan daerah sekitar pesantren kepada mereka. Maraton pagi ini diikuti oleh seluruh santri Salafiyah dan beberapa orang musrif yang mendampingi mereka. Sembari olahraga dengan memperkenalkan sedikit daerah sekitar kepada mereka, mereka juga diajak ke beberapa tempat seperti Istana Rakyat Selaras Alam. Tempat ini sendiri merupakan rumah khas adat Minangkabau yang juga terkadang digunakan untuk tempat bermusyawarah pada tokoh-tokoh adat.



Adapun tujuan akhir dari marathon ini sendiri yaitu sebuah tempat peternakan Sapi (LASSY DAIRY FARM). Peternakan sapi yang terletak di dekat kawasan Pesantren ini menjadi titik akhir marathon pagi bagi santri Salafiyah agar mereka bisa mengambil beberapa ilmu dari tempat peternakan sapi ini. Peternakan sapi yang cukup luas ini dijadikan salah satu sarana belajar alam bagi mereka, dimana melalui tempat peternakan sapi ini mereka dapat mengambil ilmu tentang beternak sapi. Mulai dari merawat sapi, memberikan makannya, pengembangbiakannya, kebersihan lingkungannya, memberi makan dan minumnya hingga memanfaatkan susu yang dihasilkan oleh sapi-sapi tersebut.

#EdukasiSantri #OlahragaSantri #SantriSalafiyyah

Alhamdulillah setelah puas melihat dan mendapatkan sedikit ilmu dari peternakan sapi ini, para santri kembali ke pesantren dengan perasaan senang atas ilmu baru yang mereka dapatkan. Semoga edukasi marathon pagi ini dapat menjadi ilmu yang bermanfaat bagi para santri dan semoga dengan olahraga marathon minggu pagi ini para santri selalu sehat dalam melakukan aktifitas mereka. Aamiin Ya Rabbal ‘Alamiin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROPOSAL BANTUAN UNTUK PEMBANGUNAN LANJUTAN ASRAMA SANTRI

Keutamaan-Keutamaan Menjadi Seorang Santri