Dakwah Dan Sosialisasi Pesantren Ke Silungkang, Sijunjung, Dharmasraya Dan Kota Padang

Rabu, 06 November 2019

Bismillahirrahmanirrahim



Kita pahami bersama bahwa dakwah merupakan aktivitas mulia, dimana Allah SWT telah berjanji kepada para pengembannya dengan janji yang benar dan pasti akan mengaruniakan kemuliaan, pahala yang tiada terputus, pertolongan, kemenangan dan surga. Dakwah merupakan aktivitas penting, karena dakwah merupakan aktivitas penyadaran umat yang akan menggiring manusia kepada penyembahan hanya kepada Allah. Dakwah merupakan sebuah proses sosialisasi nilai-nilai Islam yang mentransformasi individu, kelompok juga masyarakat menuju kehidupan Islam. Dengan demikian dakwah memiliki dua peran yang saling terkait, yaitu dakwah sebagai proses komunikasi dan proses sosialisasi nilai-nilai Islam yang juga merupakan proses perubahan sosial.

Alhamdulillah pada kesempatan ini, Allah berikan kita kesempatan dan kesehatan untuk melakukan  perjalanan dakwah bersamaan dengan sosialisasi Pondok Pesantren ke beberapa tujuan yaitu Silungkang, Sijunjung, Dharmasraya dan Kota Padang. Perjalanan dakwah ini diikuti oleh beberapa perwakilan santri dan ustadz. Dakwah dan sosialisasi ini dilakukan sebagai salah satu perkenalan dan penyampaian informasi seputar Pesantren kepada masyarakat sekitar yang menjadi titik tujuan dari perjalanan ini. Melalui dakwah dan sosialisasi ini, kita sampaikan kepada masyarakat apa visi, misi dan tujuan dari pesantren kita. Tak lupa juga kita sampaikan dan paparkan segala jenis kegiatan serta aktivitas keseharian yang dilakukan di Pesantren. Mulai dari bangun tidur hingga mereka tidur kembali. Mulai aktivitas belajar hingga selesai, dan tak lupa juga aktivitas keseharian menghafal dan muraja'ah hafalan Al-Qur'an seluruh santri.

Dengan dakwan dan sosialisasi ini diharapkan masyarakat sekitar dapat mengambil hikmah, pelajaran serta ilmu bermanfaat nya, setidaknya ilmu yang belum diketahui menjadi ilmu pengetahuan baru dan alangkah lebih baiknya lagi jika diamalkan. Dan juga melalui sosialisasi ini diharapkan semakin banyaknya minat dan kemauan anak-anak untuk bersekolah dan menjadi santri di Pesantren kita. Dan tak lupa juga semoga santri dan Asatidz kita yang melakukan perjalanan dakwah dan sosialisasi diberikan kesehatan dan pahala yang setimpal atas usahanya untuk sosialisasi dan menyiarkan ajaran agama islam. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROPOSAL BANTUAN UNTUK PEMBANGUNAN LANJUTAN ASRAMA SANTRI

2 Orang Santri Ma'had Tahfizul Qur'an Syech Ahmad Chatib Lolos Babak Final Pada Kegiatan MTQ Tingkar SUMBAR