2 Alumni Kita Mendapatkan Beasiswa Kuliah Ke Universitas Khartoum Sudan


Minggu, 01 Desember 2019

Bismillahirrahmanirrahim

Ustdz Adi Hidayat memberikan kesempatan beasiswa bagi warga Sumatera Barat yang hafal Al Quran 30 juz. Tawaran itu disampaikan Ustdz Adi Hidayat saat mengisi tausiah di Padang, Jumat (26/7/2019). Ustdz Adi Hidayat juga menjelaskan nanti akan dilakukan seleksi apakah betul hafalannya sampai 30 juz. Salah satunya yaitu beasiswa ke Sudan, agar bisa lebih menguasai Al-Quran dan menerapakannya. "Akan kita kirim ke Sudan agar lebih memahami sekaligus menguasai Al Quran, sehingga sampai pada tahap mengimplementasikan Al Quran," kata Ustdz Adi Hidayat. Jika lulus seleksi, beasiswa ke Sudan diberikan higga selesai pendidikan. "Kami berharap akan lahirnya ahli-ahli ilmu yang sangat baik, karena Sumbar tercatat dalam sejarah diantara wilayah Indonesia yang bisa melahirkan ulama-ulama besar," kata Ustdz Adi HidayatIa merindukan ulama besar yang lahir dari rahim Ibu yang ada di Sumatera Barat. Ustdz  Adi Hidayat memberikan Kouta beasiswa kuliah ke Sudan untuk Sumatera Barat sebanyak 10 orang dengan syarat utamanya telah hafal Al-Qur'an 30 juz.

Ketika informasi ini disebarkan, maka berbagai Pondok Pesantren di Sumatera Barat meng-infokan hal ini kepada segenap alumni masing masing. Maka tercatatlah peminat yang mendaftar sekitar 43 orang untuk berusaha mengisi 10 kuota beasiswa full yang difasilitasi oleh Ustdz Adi Hidayat. Akan tetapi setelah melewati berbagai proses penyaringan dari semua peminat yang mendaftar, akhirnya yang ditetapkan layak memperoleh beasiswa full ini hanya 4 orang. Dan Alhamdulillah 2 orang diantaranya adalah santri kita dari Pondok Pesantren Tahfizhul Quran Syech Ahmad Chatib Al Minangkabawi yaitu Hafzan Fuad asal Pariaman dan Fitra Kurniawan asal Silungkang.

Alhamdulillah, santri kita yang mendaftar program hanya 2 orang dan lulus keduanya. Pada akhirnya program ini hanya memberangkatkan 8 orang seluruh Indonesia. 4 orang dari Sumatera Barat dan 4 orang lagi dari Propinsi lain. 4 orang yang dari Sumatera Barat itu Alhamdulillahnya 2 orang santri kita. Mereka melanjutkan jenjeng pendidikan ke Universitas Khartoum Sudan. Universitas Khartoum adalah sebuah perguruan tinggi negeri yang terletak di Khartoum, Sudan. Universitas Khartoum didirikan sebagai Gordon Memorial College pada tahun 1902 dan didirikan atas nama Universitas Khartoum pada tahun 1956 ketika Sudan memperoleh kemerdekaan. 

Semoga program yang Ustdz Adi Hidayat berikan ini mendapatkan balasan yang luar biasa dari Allah SWT, dan juga santri kita yang belajar mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat serta dapat mengamalkan ilmunya dalam kehidupan dan lingkungan masyarakat. Aamiin…


Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROPOSAL BANTUAN UNTUK PEMBANGUNAN LANJUTAN ASRAMA SANTRI

2 Orang Santri Ma'had Tahfizul Qur'an Syech Ahmad Chatib Lolos Babak Final Pada Kegiatan MTQ Tingkar SUMBAR